on Selasa, 09 April 2013

Akpar mataram adalah salah satu perguruan tinggi yang ada di Nusa tenggara Barat dan satu-satunya akademi yang di akui sebagai sebuah Lembaga yang bergerak di bidang pariwisata. Mengapa tidak, akpar adalah pilihan yang sesuai bagi fomula yang ingin mendalami ilmu tentang tourism. Apabila dilihat dari perkembangan pariwisata NTB khususnya di Lombok, tingkat kunjungan wisatawan asing maupun local semakin meningkat pertahunnya, Dari itu akpar mengambil kesempatan untuk mengembangkan sumber daya Manusia yang berpotensi untuk memajukan pariwisata NTB. Untuk menjamin terlaksananya proses pengembangan, maka akpar harus berbenah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan sarana prasana kampus untuk menunjang proses tersebut.
Salah satu untuk meningkatkan sarana dan prasarana kampus adalah membuat taman kampus yang hijau yaitu memfokuskan area kampus akpar yang sebagian area kampusnya adalah taman, dengan membuat taman-taman yang hijau dan alami yang di sebut dengan the main green of akpar. Sistem landscape yang di terapkan oleh pihak kampus akpar sangat memberikan kenyamanan untuk proses perkuliahan.
Proses terciptanya the main green of akpar dengan cara penanaman pohon-pohon yang membuat rindangnya area kampus. Proses ini juga merupakan tujuan dari pariwisata Indonesia yatiu sapta pesona. Sapta pesona merupakan kondisi wilayah atau tempat yang harus diwujudkan untuk memperoleh kenyamanan. Kaitannya dengan proses the main green of akpar adalah dalam keindahan, sejuk dan kebersihannya.
Untuk menciptakanan keadaan atau menampilkan lingkungan yang menarik sedap dipandang mata, maka taman yang ada di Kampus akpar ditata sedemikian rupa supaya area kampus mengutamakan keindahan yang alami. Sejuk dalam arti luas merupakan kondisi yang nyaman, segar, sehat dan bersih. Apabila dilihat dari sudut pandang yang alam, lingkungan akpar sudah mengupayakan pada setiap tempat dengan cara penghijauan, menjaga kebersihan lingkungan serta mengatur sirkulasi udara segar dalam memperoleh manfaat untuk menjernihkan pikiran sehingga memberi dampak segar bugar pada jasmani dalam proses kegiatan apa saja yang dilakukan di akpar. Untuk memperoleh keindahan yang menarik pihak akpar menampilkan lingkungan yang sedap di pandang mata yang dapat di lihat dari segi letak, warna, bentuk gerak atau gaya yang serasi dan selaras, sehingga memberi kesan yang enak dan cantik untuk dilihat.


0 komentar:

Posting Komentar